Guru-guru SMA

Wiji Utami, S. Ss. Lahir di Malang, 30 April 1976. Saat ini Bu Wiji bertempat tinggal di Jalan Dr. Cipto IV RT.02 RW.04 No.24 Bedali, Lawang.  Beliau adalah seorang yang aktif dan enerjik. Beliau berhasil menyelesaikan gelar sarjanya di Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Malang.  Sebelum akhirnya bergabung dengan Pondok Pesantren Babul Khairat, beliau memulai karir sebagai pengajar dengan menjadi guru bahasa Inggris di SD Negeri 3 Lawang.  Tidak hanya itu beliau juga membuka les privat dan mengajar sebagai guru di berbagai LBB. Bu Wiji adalah wanita yang suka berorganisasi, untuk itulah sejak mahasiswa, beliau sudah bergabung dengan beberapa organisasi, diantaranya HMJ Bahasa Inggris PMA UM tahun 1997 sampai 199. Saat ini beliau masih tercatat sebagai Ketua KKG Kec Lawang sejak tahun 2009.  Selain itu, beliau juga pernah mengikuti pelatihan Kader Konversasi Sumber Daya Alam tingkat Provinsi Jawa Timur.

Yuli Wahyuningsih, S. P. Lahir di Malang, 16 Juli 1996. Beliau  bertempat tinggal di Jalan Diponegoro No. 157 RT.02 RW.11, Lawang. Beliau berhasil menyelesaikan gelar sarjana pendidikan Akutansi di Universitas Negeri Malang tahun 2003. Beliau adalah seorang yang lincah. Lebih menyukai kegiatan diluar sekolah, seperti berhubungan dengan dinas-dinas pemerintah dan lain sebagainya. Makanya, sebenarnya beliau ini lebih cocoknya sebagai Humas daripada guru. Pernah bergabung dalam keanggotaan IPR (Ikatan Penyiar Radio) Universitas Negri Malang tahun 2003. Saat ini belau mengajar di Babul Khairat sebagai guru Pkn dan menjabat sebagai Waka Kurikulum SMA Babul Khairat. Selain itu beliau juga mengajar di SMK Bina Mandiri Malang dan di SMK Farmasi Pandaan.

Eka Wijiastuti. Lahir di Malang, 18 Maret 1982. Beliau saat ini bertempat tinggal di Perum. Griya Husada A1 No. 25 Sumberporong, Lawang. Tahun 2005 Beliau berhasil menyelesaikan gelar sarjanya di universitas Negeri Malang.  Saat ini beliau mengajar ilmu sosial di SMA babul Khairat yaitu Sejarah, Antropologi, dan Pkn. Kegiatan mengajar beliau tidak hanya di Babul Khairat tapi beliau juga pernah mengajar di SMA Jendral A. Yani Malang dari tahun 2006-2008, dan saat ini masih tercatat sebagai pengajar aktif di SMA  Darussalam Lawang. Bu Eka, begitu beliau biasa dipanggil, adalah seorang pendidik yang tegas. Jilbab merupakan ciri khas Bu Eka. Karena menurut beliau, berbuasana bukan hanya sebagai mode untuk menjadi penghias diri. Tapi berbusana adalah untuk menutup aurat dengan menghilangkan sebisa mungkin penggunakan pakaian yang masih menampakkan lekukan-lekukan tubuh perempuan.  Tapi, dengan jilbabnya yang besar, Bu Eka tetap menunjukkan kerapiannya dalam berpakaian. Sebab, menurut beliau “Jilbab kita yang besar janganlah menjadi penghalang bagi kita untuk tampil rapi, sebagaimana yang menjadi tuntutan penampilan seorang pendidik.


Yulia Eka Haryanti, S. Pd lahir di Malang, 19 Desember 1977.  Tinggal di Jalan Arjuno kampung Baru Sentul, Purwodadi. Menyelesaikan S1 Pendidikan Bahasa Jerman dari Universitas Negeri Malang pada Tahun 2003. Sesuai dengan latar belakang pendidikannya, maka di Babul Khairat beliau juga mengajar Bahasa Jerman. Selain di Babul Khairat, Bu Yulia juga mengajar di MTs Al-Hidayah Purwodadi, Pasuruan.

Putri Indah Sulistiowati, S.Kom. Perempuan asli Lawang ini adalah alumni Sekolah Tinggi Informatika dan Kompuer Indonesia. Lulus tahun 2009 dengan IPK 3.09 (sangat memuaskan). Bergabung dengan Ma’had Babul Khairat sejak tahun 2010. Selain mengajar pelajaran TIK, Bu Putri juga merangkap sebagai pegawai TU dan penanggug jawab Laboratorium Komputer.

Lahir di Malang pada tanggal 5 Oktober 1986. Lincah, taktis dan selalu semangat, itulah pembawaan Bu Putri sehari-hari. Selain itu, Bu Putri juga terkenal perhatian dan dekat dengan murid-muridnya. Baginya, murid dan guru ibarat dua orang sahabat yang harus bisa saling berbagi. Sehingga tak heran, walau terbilang guru baru, Bu Putri bisa cepat beradaptasi dan akrab dengan para santri dan semua guru di Ma’had.

 

Comments are closed.